Pages

sponsor

Diberdayakan oleh Blogger.

KEAJAIBAN Dari Sebutir Telur

Rabu, 23 Desember 2015



ASUPAN harian telur setiap hari dapat menimbulkan reaksi baik pada tubuh Anda. Lalu apa saja yang terjadi?

Simak ulasan berikut ini, yang dilansir Boldsky, Rabu (23/12/2015).

Kurangi risiko serangan jantung

Mengejutkan, telur kaya akan lemak baik dan kolesterol baik (HDL) yang dapat menghilangkan kolesterol jahat (LDL) dari pembuluh darah Anda. Dengan demikian, tubuh Anda dapat mencegah risiko serangan jantung yang tidak pernah kita duga.

Menurunkan berat dadan

Makan telur saat sarapan membuat Anda kenyang sepanjang hari. Maka, hal ini mencegah Anda untuk mengonsumsi makan makanan tidak sehat. Selain juga, telur dapat meningkatkan metabolisme Anda dan membantu tubuh untuk membakar lemak.

Meningkatkan kekebalan Anda

Satu butir telur mengandung sekira 22 persen dari selenium, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatur hormon tiroid. Pada gilirannya, hal ini dapat mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Cegah kecemasan

Telur memasok vitamin B pada tubuh. Apabila Anda kekurangan vitamin ini, dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Makan telur juga bisa membuat Anda bahagia setiap saat.

Otak kuat dan sehat

Telur kaya akan kolin yang membuat otak Anda kuat. Ingat, menurunnya tingkat kolin dalam otak, dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi mental dan berisiko alami penyakit saraf. Oleh karenanya, telur tidak hanya melindungi jantung, tetapi juga penyelamat bagi otak Anda.

Kuatkan otot

Telur juga mengandung sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan bagi tubuh. Apabila tubuh kekurangan nutrisi tersebut, terjadilah kelemahan otot. Agar tidak terjadi demikian, konsumsilah telur setiap hari.


Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Sidebar One

Powered By Blogger